Saturday, May 2, 2015

Urutan Perkembangan Zaman DomiNations (Dawn Age to Space Age)


Bagi pemain DomiNations pasti penasaran apa saja urutan perkembangan zaman yang ada dalam game ini. Developer game DomiNations telah menyebutkan bahwa perkembangan zaman dalam game ini dimulai dari zaman batu (Stone Age) hingga zaman luar angkasa (Space Age), tetapi untuk saat ini pengembangan baru masuk pada tahap Enlightenment Age, jadi tetap bersabar ya. Perkembangan zaman juga membawa dampak pada bangunan dan troop yang dapat kita bangun dan latih. Ini dia urutan perkembangan zaman pada game DomiNations.



1. Dawn Age
Zaman ini adalah zaman yang sangat kelam, dimana pengetahuan manusia untuk membuat sesuatu masih sangat terbatas. Untuk itulah ada kakek tua yang akan mengajarimu cara bertahan hidup dan membangun suku bangsamu. Yup, ini adalah zaman tutorial, jadi ikut aja deh.


2. Stone Age
Pada zaman ini, manusia mulai menemukan cara membuat peralatan rumah tangga, bercocok tanam, dan pertahanan diri menggunakan batu. Karena hanya menggunakan batu dan kayu, maka peralatan dan bangunan yang bisa dibuat sangat terbatas.


3. Bronze Age
Zaman ini adalah pertama kalinya manusia dapat mengolah logam yaitu perunggu. Dengan adanya keahlian baru ini, manusia dapat membangun bangunan yang lebih kompleks dari sebelumnya, termasuk dapat membuat satu dari empat keajaiban dunia (Wonder). Selain itu, adanya tungku untuk mengolah logam dapat membuat berbagai macam senjata baru yang dibutuhkan troop lainnya.


4. Iron Age
Besi pun akhirnya ditemukan, logam yang lebih kuat dari perunggu, dan zaman inilah yang merupakan awal dari suku bangsamu. Pada zaman ini, kamu harus memilih satu dari tujuh suku yang masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Bangunan pertahanan seperti ketapel juga dapat dibuat pada zaman ini.


5. Classical Age
Pada zaman ini, manusia mulai mencatat pengetahuan yang mereka miliki agar dapat dengan mudah diturunkan kepada keturunan mereka. Dan di zaman inilah perpustakaan didirikan, yang merupakan tempat penelitian para cendekiawan baik itu tentang ekonomi ataupun strategi militer. Pada zaman ini juga manusia mulai memiliki kandang kuda sehingga pasukan kesatria berkuda siap digunakan dalam pertempuran


6. Medieval Age
Setelah manusia mulai menemukan banyak pengetahuan dari zaman sebelumnya, akhirnya manusia mulai menciptakan kerajaan (Castle) untuk menunjuk sesorang yang akan memimpin mereka dalam perang dan pertahanan yaitu seorang jendral (General). Dan pada zaman ini, manusia dapat membangun satu dari empat keajaiban dunia yang kedua.


7. Gunpowder Age
Pada zaman ini, akhirnya manusia mulai menemukan mesin pembunuh yang sangat berbahaya yaitu senjata api. Semua peralatan perang di upgrade menjadi senjata api, baik itu panah, tower, ballista. Pertumpahan darah tidak dapat terelakkan.


8. Enlightenment Age
Tidak ada catatan karena banyaknya manusia yang meninggal saat Gunpowder Age.


9. Industrial Age
Coming Soon ! ! ! In development.



No comments:

Post a Comment