Sunday, April 19, 2015

10 Tips DomiNations untuk Pemula


Bagi para pemain pemula game DomiNations, menentukan urutan dalam pembangunan, manajemen worker, dan manajemen gold dan food menjadi hal yang baru dan membingungkan. Walaupun setiap orang memiliki strategi sendiri dalam mengembangkan Nation-nya, tetapi masih saja ada kesamaan dalam hal-hal berikut. Berikut ini adalah 7 tips yang bisa sedikit membantu dalam mengembangkan dan membangun Nation-mu.


1. Fokus pada Building dulu
Yang harus dilakukan dari awal adalah, selalu bangun Building yang tersedia, terutama yang berhubungan dengan gold dan food. Bangun Market dan Mills karena kamu pasti butuh ruang yang banyak saat mulai mengumpulkan resource (gold dan food) untuk membangun Building lainnya. Jangan lupa bangun juga Fruit Tree dan Farm, begitu juga Road dan Caravan, karena itu merupakan sumber food dan gold mu. Sebisa mungkin Road terhubung dengan semua bangunan. Jika semua sudah dibangun, mulai upgrade dari Market dan Mills, dan begitu seterusnya. Jangan lupa untuk bangun walls juga, nanti akan berguna saat perang mulai terjadi.

2. Clear the Forests
Fokus kedua adalah babat hutan. Terutama babat hutan bagian bawah dulu, untuk unlock pelabuhan (port). Setelah itu babat ke atas untuk unlock gerbang Alliance. Babat hutan juga sangat penting karena ada kemungkinan terdapat Gold Mines disana, ataupun gold yang terletak di permukaan. Ga ada ruginya babat hutan, jadi kapanpun kamu rasa kurang ruang, langsung babat hutan saja bila memungkinkan.

3. Jangan Lupa Hunting
Jangan remehkan berburu hewan-hewan liar di daerahmu. Ini adalah sumber gold dan food yang cepat. Berburu kelinci atau musang saat kamu kekurangan gold, tenang saja mereka akan spawn lagi setelah beberapa waktu. Beruang adalah hewan buruan dengan hasil gold yang sangat melimpah, jadi buru beruang (di game ini gan) ketika dia muncul.

4. Jangan Lupa "Free Fast Build/Upgrade"
Jika ada bangunan-mu yang sedang dibangun dan akan selesai dalam waktu kurang dari 5 menit, maka kamu bisa langsung menyelesaikannya dengan gratis. Jadi selalu gunakan fitur ini ketika ada kesempatan. Perhatikan dibawah tombol Fast Forward akan ada tulisan Free, berarti gratis untuk dilakukan.

5. Lindungi Gold dan Food
Untuk pemula, biarkan Town Center mu tidak terjaga oleh bangunan pertahanan, dan sebaliknya jaga baik-baik bangunan tempat penyimpanan gold dan food mu. Lindungi gold dan food dengan trap, tower, dan juga walls. Pada masa ini kamu akan butuh banget resource daripada medals.

6. Jangan lupa Research
Research akan sangat berguna bagi troop-mu. Selalu lakukan research apabila memungkinkan. Troop yang lebih kuat, akan menambah kemungkinan kamu untuk menang dalam Raid.

7. Join Alliance
Banyak yang bisa kamu dapatkan dengan join Alliance. Dapat troop bantuan dari teman, atau cuma sekedar teman ngobrol di chat. Jangan takut gabung Alliance, kalau ga cocok, kamu bisa ganti ke Alliance lainnya.

No comments:

Post a Comment